Minggu, 29 November 2009

Murderer (2009) - The Scariest Thriller of Aaron Kwok

Dari semua film yang pernah diperani Aaron Kwok, film ini merupakan film pertama yg - menurut saya - paling mengerikan yg pernah dibintanginya. Brutal. Penuh darah. Dan sangat menakutkan.

Film ini diawali dengan adegan yang cukup mengejutkan. Di Apartemen Peninsula-Hongkong, seorang polisi bernama Tang tiba-tiba terhempas jatuh dengan tubuh penuh darah. Saat dia akan berdiri, tiba-tiba... krak... kakinya patah dan dia terjerembab jatuh ke lantai. Sementara di lantai 7, terbaring Detektif Ling (Aaron Kwok), tidak sadarkan diri.

Saat keduanya dibawa ke rumah sakit, Detektif Tang shock dan koma, sedangkan Detektif Ling amnesia. Dia tidak ingat kejadian beberapa saat sebelumnya. Dia kemudian diberi tahu bahwa Detektif Tang adalah korban ketiga dari pembunuh gila yang hobi mengebor tubuh korbannya. Dia masih bernasib mujur karena masih hidup. Dua korban sebelumnya tewas dalam kondisi tubuh bolong dan kehabisan darah.

Demi membalaskan dendam dan menuntaskan kasus, Detektif Tang bertekad utk menangkap sang pelaku. Namun, semakin dalam dia menyidiki kasus, semakin banyak fakta yang mengarah padanya. Benarkah Detektif Tang pelakunya?

Film ini memiliki kemiripan tema dengan film Orphan yg dibuat di Hollywood. Walau demikian, Murderer jauh lebih unggul dari segi sinematografi yg berdarah-darah dengan ending twist yang benar-benar mengejutkan. Ceritanya pun mengalir dengan sangat cepat, dan sangat lugas. Akting Aaron Kwok pun benar2 optimal, krn mampu menciptakan aura kengerian yg sangat pekat, bahkan sebelum penonton menonton filmnya sekalipun.

Film berdurasi 90 menit yang disutradarai oleh Roy Chow ini merupakan film thriller-psikologi yang cukup mengerikan. Selain adegannya yg didominasi darah dan kebrutalan, dedikasi dan pendalaman karakter yg dilakukan Aaron Kwok patut diacungi jempol. Selama 1 bulan shooting, Aaron Kwok tidak pernah tidur. Sakin kuatnya, dia digelari "The Iron Man Kwok" oleh para kru film. Namun dampak dari kelelahan yg dialaminya, Aaron Kwok menjadi sangat emosional, tertutup, dan sering duduk menyendiri sambil memandangi orang dengan pandangan yg sangat menyeramkan. Kemampuannya menjiwai peran, berhasil membuat para kru berpikir kalo Aaron Kwok mengalami gangguan jiwa saat memerani film ini.

Tatapan seram Aaron Kwok diabadikan fotografer Wing Shya dan dijadikan sebagai poster untuk film Murderer ini. Hasilnya? Sungguh luar biasa...!!! Setiap orang yg memandangi poster itu merasakan kengerian yang menakutkan. Begitu mengerikannya poster itu, sampai pihak MTR Hongkong melarang pemasangan poster itu di semua stasiun kereta bawah tanah Hong Kong.

Film yg dirilis di Hong Kong 9 July 2009 silam ini sempat menduduki tangga teratas Box Office di beberapa negara Asia, termasuk Singapura, Hongkong, China, dan Jepang. Ini adalah film thriller yang sangat menegangkan dan sangat menarik utk disimak. Jika Anda masuk kategori "penakut", saya sarankan : Jangan sekali pun menatap poster film ini !!! Bisa bikin Anda bermimpi buruk. Beneran...!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar