Jumat, 25 September 2009

Sorority Row - Sexy Slasher Movie

Tren remake film slasher menjadi tren lagi di tahun ini. Setelah di awal tahun kita dibuat merinding oleh kehadiran My Bloody Valentine (Januari 2009), kemunculan kembali Jason Voorhees di instalment terbaru Friday the 13th (Februari), dan keganasan Michael Myers di H2 : Halloween 2 besutan Rob Zombie (Agustus), kini muncul Sorority Row yang merupakan remake dari The House of Sorority Row (1981).

Sorority Row bercerita tentang 6 orang bersaudari, yaitu Cassidy(diperani oleh Briana Evigan), Ellie (Rumer Willis), Jessica (Leah Pipes), Claire (Jamie Chung), Chugs (Margo Harshman), dan Megan (Audrina Patridge). Satu waktu Megan memergoki kekasihnya, Garrett (Matt O'Leary) berselingkuh. Untuk memberi pelajaran pada kekasihnya,Megan bersama saudarinya membuat rencana sandiwara. Dalam sandiwara itu, Megan pura-pura meninggal setelah memergoki perselingkuhan Garrett.

"Mayat" Megan dibawa ke pabrik baja. Di sana para saudarinya mengajak Garrett utk melihat tubuh kaku Megan. Setengah bercanda, mereka meminta Garrett mencarikan benda yg bisa digunakan untuk memutilasi Megan. Tidak disangka, Garrett benar2 mengambil linggis yg terletak tidak jauh dari tempat itu dan menghujamkannya ke dada Megan, dan Megan benar2 tewas seketika.

Panik karena perbuatannya, Garrett akhirnya menyembunyikan mayat Megan. Bersama para saudari Megan, mereka bersumpah utk tidak menceritakan hal ini pada orang lain.

Namun setahun kemudian, saat acara kelulusan sekolah, mereka menerima kiriman video via ponsel mereka yang memperlihatkan adegan pembunuhan terhadap Megan. Satu persatu dari mereka tewas dengan cara yang mengerikan. Mereka harus segera menemukan siapa pelakunya, sebelum si pelaku menemukan mereka.

Sebenarnya gak ada yg terlalu istimewa dari film ini. Selain plotnya mirip dengan I Know What You Did Last Summer, film ini pun dipenuhi para bintang muda baru yang belum terlalu familiar di telinga kita. Mungkin penonton taunya cuman Briana Evigan yang pernah bermain di film Steps Up 2 : The Streets (2008) dan S. Darko (2009), Rumer Willis (anak dari Bruce Willis - Demi Moore), Audrina Patridge (bintang reality show The Hills. Sayang... dia dibuat tewas di 20 menit pertama film Sorority Row ini...), dan Jamie Chung (host reality-show MTV The Real World). Selebihnya... ??? No idea.

Walau demikian, yang selalu menarik perhatian dari film bergenre slasher adalah kejutan2 yang selalu muncul secara tiba2 di setiap bagian film. Selain itu, para kritikus yang biasanya mencaci-maki film bertema slasher-remaja, justru memuji film ini. Bahkan Briana Evigan meraih penghargaan ShoWest Award untuk kategori "Female Star of Tomorrow" berkat perannya di film Sorority Row ini. Tentu prestasi ini membuktikan kalau film Sorority Row bukan sekedar film kacangan yg hanya menjual "babes & blood".

Film ini sudah dirilis 11 September 2009 lalu di Amrik. Asia? Gak akan lama deh.... ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar